Jordan Pemain NBA
Basket Seputar Olahraga

Jordan Pemain NBA

Sejak Jordan pensiun dari NBA pada 1997, satu hal tetap konsisten: Dalam pertarungan antara Michael Jordan dan Shaquille O’Neal, selalu Jordan yang muncul sebagai pemenang. Kenapa ini? Dalam artikel ini saya akan melihat beberapa alasan mengapa Michael Jordan begitu hebat selama karirnya.
Salah satu hal terbesar tentang permainan Jordan adalah kreativitas dan kemampuannya untuk menciptakan ruang dan membuka lantai bagi para pemain seperti Dennis Rodman, Gary Payton, Clyde Drexler, Penny Hardaway, Hakeem Olajuwon, dll. Yang lebih tinggi dalam skala dalam hal keterampilan dan ukuran daripada pemain posting rendah lainnya.

Sejarah Pemain Basket NBA

Pemain yang lebih tinggi selalu memiliki keuntungan pada pemain yang lebih kecil karena fakta bahwa mereka dapat menggunakan lengan panjang mereka untuk mengalahkan pemain yang lebih pendek dengan menggunakan panjang mereka untuk membuat lawan mereka tidak seimbang. Hal ini sering menyebabkan mengapung atau menempel di pelek. Namun, tidak selalu mudah bagi pemain yang lebih tinggi untuk menciptakan ruang dan waktu untuk masuk ke posisi menembak jumper.
Selain itu, para pemain dengan keunggulan tinggi fisik sering memiliki visi pengadilan yang lebih baik, keterampilan dribbling, kekuatan dan stamina. Itu membuat sulit bagi pemain yang lebih tinggi untuk menemukan cara lain untuk mencetak poin untuk diri mereka sendiri.

Skill Pemain Basket

Sebagai contoh, mereka biasanya rebounder yang lebih baik, yang memungkinkan mereka untuk masuk ke posisi rebound ofensif. Namun, itu jauh lebih sulit bagi pemain yang lebih tinggi untuk menciptakan peluang mencetak gol berkualitas tinggi untuk diri mereka sendiri dengan bertanding satu lawan satu dengan pemain lain. Ini mengarah pada peluang rebound yang bagus bagi para pemain kecil yang lebih cepat dan lebih kuat.
Ini sama untuk pemain yang terampil seperti Kenny Smith, Zach Randolph, Hedo Turkoglu, dll. Karena mereka memiliki keterampilan yang lebih diinginkan di pos.
Dengan memilih bermain di cat daripada garis tiga poin, para pemain yang lebih kecil ini juga memaksa tim lawan untuk fokus pada apa yang kurang dari segi ukuran, daripada apa yang mereka miliki dalam hal tingkat keterampilan. Jadi mereka memilih untuk bermain di cat, yang secara alami membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk memotret dan mengambil gambar yang bagus.

Pemain Basket Profesional

Bermain di pos, bek pemain seperti itu juga kehilangan keunggulan tinggi dan dengan demikian menjadi penting baginya untuk membela mereka, yang lagi-lagi menghilangkan setiap keuntungan yang mungkin didapatnya dari menjadi lebih tinggi. Akhirnya, keuntungan rebound ofensif dari para pembela HAM juga dihapus. Dengan demikian, ia dipaksa untuk mengambil gambar dari perimeter di mana bek tidak memiliki kesempatan untuk dijangkau.
Karenanya, lawan tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengambil keuntungan dari keterampilan dan posisi mereka. Namun, para pemain yang memainkan pos itu memang memiliki keuntungan besar. Itu adalah milik mereka untuk sampai ke tepi untuk menarik pelanggaran yang ada di sana, dan karena itu mereka dapat mencetak gol dengan cara lain, terutama dari daerah midrange.
Meskipun ada banyak keuntungan untuk menjadi tinggi, terutama dengan fisik para pemain pos, ada satu kelemahan: sisa NBA sama sekali tidak siap untuk jenis pemain ini. Hasil?
Meskipun para pemain ini adalah penembak yang lebih baik daripada lawan mereka, mereka harus mengandalkan tim yang lebih kecil dan pertahanan yang lebih lemah untuk mengalahkan mereka, memaksa mereka untuk bermain dengan kurang percaya diri pada keterampilan mereka. Mereka sering mengenai pukulan mereka tetapi gagal dalam usaha mereka dan karenanya mudah frustrasi.
Kesimpulannya, meskipun memiliki reputasi sebagai pemain “lambat” dan pemain “kecil”, para pemain low post itu jauh lebih baik posisinya untuk menciptakan ketidakcocokan dengan lawan yang lebih besar, di samping keuntungan fisik yang mereka pegang di pos. Dengan demikian, sejarah Jordan dan O’Neal menunjukkan kepada kita satu hal: jika Anda ingin menang di NBA, jadilah tinggi, jadilah terampil, dan miliki pola pikir yang kuat dalam hal bermain pertahanan, karena bermain untuk pemain dengan jabatan rendah seperti Jordan dan O’Neal selalu merupakan masalah keberuntungan.

Baca Juga : Pengujian Hari Perlombaan Dari Formula 1