MotoGP 2020 Semakin Menantang Bagi Dovizioso
MotoGP Seputar Olahraga

MotoGP 2020 Semakin Menantang Bagi Dovizioso

Karena jumlah acara MotoGP telah meningkat selama bertahun-tahun, maka ada kemungkinan untuk berubah. Sementara beberapa tahun terakhir cukup jinak dalam hal perubahan pengendara, hal-hal hanya akan menjadi lebih intens dan meledak di tahun-tahun mendatang ketika pengendara MotoGP baru masuk ke dalam gambar.
Hal lain yang bisa diharapkan untuk berubah karena semakin banyak pengendara memasuki campuran adalah jenis mesin yang digunakan oleh pengendara. Sepeda MotoGP yang sedang dikendarai sekarang tidak jauh berbeda dari sepeda yang digunakan oleh tiga pembalap teratas. Sasis spek yang mereka miliki sebagai pilihan sepeda tidak banyak berubah.

Spec Motor Yang Menarik

Sepeda spec motor diterima secara luas sebagai sepeda terbaik yang dapat dimiliki oleh pengendara di sirkuit. Mereka memiliki aerodinamika yang baik, tahan lama, dan mereka mesin yang mulus. Yang mengatakan, mereka tidak spektakuler seperti sepeda spec asli yang sedang digunakan.
Sepeda spec dianggap yang terbaik dalam arti bahwa mereka jauh lebih mudah untuk dikerjakan sebagai mesin balap. Sementara mesin balap mungkin bukan pilihan sepeda terbaik untuk akhir pekan di lintasan lokal, seorang pembalap dapat belajar banyak dengan mengendarai sepedanya oleh pembalap lain.
Hari-hari ini, MotoGP adalah olahraga yang sangat beragam. Pengendara dari semua tingkat kemampuan dapat ditemukan berlomba di tingkat olahraga yang lebih tinggi. Ada ras yang terutama untuk para amatir, sementara ada ras yang untuk pembalap yang secara teratur balapan di tingkat yang lebih tinggi dari olahraga.

Makin Banyak Pesaing

Penunggang semua kemampuan seringkali dapat menemukan diri mereka bersaing dengan pembalap terbaik di tingkat mereka. Ada beberapa balapan di mana pembalap dicocokkan dengan pembalap terbaik di dunia, membuat untuk balapan yang menarik dan pengalaman yang sangat berharga. Namun, ada juga beberapa balapan di mana hanya pembalap yang baru di sirkuit yang akan memenuhi syarat untuk balapan, yang berarti bahwa pembalap yang berpengalaman akan menemukan diri mereka dikalahkan oleh pembalap baru.
Ini adalah salah satu alasan mengapa tingkat yang lebih tinggi dari olahraga telah memilih untuk mengambil langkah-langkah untuk menarik pengendara baru. Semakin tinggi level sirkuit di mana balapan berlangsung, semakin besar peluang pembalap baru akan dapat diperhatikan oleh pembalap lain dan memiliki peluang untuk lolos ke balapan. Dengan melakukan ini, level yang lebih tinggi dari olahraga ini dapat dipastikan dari sejumlah besar pembalap baru dengan potensi untuk meningkatkan keterampilan mereka.
Tren meningkatnya persaingan dan persaingan di arena MotoGP ini juga sebagian karena fakta bahwa teknologi telah maju. Sementara sepeda yang digunakan terutama terbuat dari baja, serat karbon telah menggantikan baja dalam banyak hal. Ini memungkinkan bingkai dan roda yang lebih ringan untuk digunakan.
Frame dan roda baru ini memungkinkan pengendara untuk mencapai kecepatan yang lebih besar ketika mereka melaju kencang. Pada saat yang sama, sepeda ini juga membuat sepeda lebih ringan sehingga pengendara tidak perlu mengorbankan terlalu banyak kekuatan agar sepeda bergerak cepat. Hasilnya adalah bahwa sepeda ini dapat memiliki kekuatan dan keandalan yang sama dengan sepeda model sebelumnya.

Teknologi Yang Unik Di MotoGP

Dua tren yang kita bahas hari ini – perubahan dalam teknologi dan peningkatan pada sepeda yang digunakan oleh pengendara – semuanya dapat diharapkan untuk menciptakan balapan yang lebih menarik di masa depan. Perlu juga dicatat bahwa sementara kemajuan teknologi menjadi lebih lazim, mereka tidak diharapkan berdampak pada kualitas balap. Ini karena keandalan dan kinerja motor MotoGP dan standar perawatan dan pemeliharaan yang tinggi yang diharapkan dimiliki oleh setiap pembalap.
Pengendara juga memiliki kecenderungan untuk mengadopsi model sepeda terbaru. Beberapa akan tetap dengan yang mereka mulai dengan, tetapi banyak pengendara akan meng-upgrade ke model sepeda baru untuk memberi diri mereka keunggulan atas pesaing mereka. Ini tidak selalu berarti bahwa mereka akan cepat.
Salah satu cara untuk berharap untuk melihat tren ini berlanjut di kancah MotoGP adalah untuk menyaksikan bagaimana sepeda dibangun dan trik yang mampu dilakukan oleh sepeda. Itu bisa dilihat di balapan seperti balapan Assen atau di Moto2 Spielberg. di mana pembalap Honda memenangkan tiga dari empat balapan MotoGP di balapan, membuktikan bahwa ada lebih banyak untuk mengendarai sepeda MotoGP daripada kecepatan dan kelincahan.

Baca Juga : Balapan Di Jerman Diancam Akan Dijadwal Ulang