Pengujian Hari Perlombaan dari Formula 1
Formula 1 Seputar Olahraga

Pengujian Hari Perlombaan dari Formula 1

Salah satu hal paling kuat tentang Kejuaraan Dunia Formula Satu adalah menyaksikan para pembalap hebat turun ke trek dan mencoba menguasai mobil mereka. Salah satunya adalah Robert Kubica. Tiang yang lolos pada posisi terdepan untuk balapan ini, telah memutari lintasan bersiap-siap untuk balapan.
Dia turun dari punggung lurus dan memulai putaran lambat. Kemudian dia langsung menuju throttle, begitu dia pergi, dia segera menggantinya ke gigi yang nyaman untuk mobil FWD-nya dan melakukan beberapa putaran cepat.

Kerjasama Tim Yang Solid

Ada tiga pengemudi lagi di Tes Quali kemarin dan semua sepuluh mobil keluar jalur pada satu titik atau yang lain. Untuk tes yang tersisa, mobil-mobil baru harus dijalankan dalam lumpur selama beberapa hari sehingga pengemudi dapat terbiasa dengan penanganan mobil-mobil baru.
Kubica membuat kesan yang sangat baik bagi tim ketika ia membawa mobilnya ke pit dan mekanik dan mekaniknya bekerja bagaimana menangani mobil dengan ban lumpur. Mereka sangat terkesan dengan kesediaan Kubica untuk menggunakan waktu ekstra dan kesabaran dan menjalankan lari yang sangat baik.

Perubahan Pit Stop

Setelah beberapa kali berjalan, mereka tahu bahwa suara mesinnya tidak sebagus sebelumnya. Mereka mengatakan kepadanya bahwa ini normal dan seharusnya hanya terjadi selama beberapa putaran dan setelah itu akan terdengar lagi. Kubica hanya tertawa dan mengatakan kepada mereka bahwa dia baik-baik saja.
Kubica telah menunjukkan dengan sangat cepat bahwa ia berada di jalur cepat untuk masuk ke Kejuaraan Dunia Formula Satu. Karena pit stops akan lebih pendek, kecepatan dan genggaman yang ditambahkan juga akan ditampilkan.
Selanjutnya adalah sesi latihan kedua, Kubica membuat kesan yang sangat baik dengan waktu terbaik 1 ‘40,850. Ini adalah peningkatan besar pada 1 ‘41.268 yang dia jalankan di kualifikasi dan lebih baik dari yang terbaik sebelumnya. Saat-saat ini hanya akan menjadi lebih baik karena ia terbiasa menguji mobil-mobil FWD ini.
Kubica menunjukkan kontrol besar dalam prosesnya, ia mengemudikan mobil persis seperti yang seharusnya dikendarai dan membuatnya tetap di lintasan. Ini adalah sesuatu yang dinanti-nantikan oleh semua pengemudi, karena mereka hanya memiliki tiga puluh putaran untuk membuat kesan pada mekanik dan insinyur. Memiliki mobil Anda di trek adalah yang terpenting.
Nico Hulkenberg menjalankan terbaik kedua untuk pertama kalinya dan mulai belajar cara mengatur mobil dengan benar dan cara mengendarainya dengan benar. Para insinyur hanya akan menjadi lebih baik seiring waktu dan mobil akan terbuka dan menjadi jauh lebih mudah untuk dikendarai.

Seorang Pembalap Kelas Dunia

Kubica menunjukkan bahwa ia adalah pembalap kelas dunia dan bahwa ia akan dapat tampil di mobil Formula One dan membuatnya pergi ke tempat yang ia inginkan. Dia membuktikan bahwa dia tidak takut pada hal kecil seperti lumpur atau pohon dan itu adalah sesuatu yang banyak orang katakan tetapi tidak begitu percaya.
Kemampuannya untuk mengendarai mobil dengan lancar di putaran lambat akan meningkat lebih banyak dengan setiap putaran yang lewat. Orang-orang bertanya-tanya mengapa dia mengendarai mobil FWD tetapi jelas bahwa dia dapat menguasai tugas itu karena dia melakukannya setiap hari dan melakukannya dengan baik.
Kubica ada di sana dan dia membuktikan bahwa dia telah siap untuk mengambil mobil Niki Lauda Racing. Pertanyaan besar sekarang adalah apakah para penggemar pernah melihat yang seperti itu.

Baca Juga : Balap Grand Prix Formula Satu Monaco 2020